Wednesday, August 31, 2011

angka kembar


Ya, seiring diresmikannya KTP yang baru, kini angka kembar telah bernaung di atas kepalaku. Entah senang atau sedih yang jelas aku sangat bersyukur telah diberi kesempatan oleh Allah menjaga amanah usia ini.
Akan ada begitu banyak sejarah terukir di angka kembar ini. Ya, yudisium, wisuda, penempatan, magang, mungkin juga pengangkatan. Ups, padahal ada yang paling deket, UKS tahap 2. Hahaha. . . Entah mengapa aku tak merasa sedih atau galau atau apa lah bahasanya. Toh saya tak cuma sekali ini merasakan kegagalan tes. Lagipula kelulusan juga sudah di depan mata, jadi ya jalani saja. Jauh lebih menyesakkan ketika dulu ikut tes masuk salah satu perguruan tinggi negeri dengan jurusan yang sangat diinginkan, saya nyatakan bukan kedokteran lho ya, tetapi harus menelan pil pahit dan pada kenyataannya saya diarahkan untuk menempuh jalan lain yang ternyata luar biasa terbaik untuk saya. Pun juga dengan UKS 2 ini, inilah peringatan dan jalan terbaik atas apa yang telah saya lakukan. Pesan moralnya adalah, bersungguh-sungguhlah kamu dalam melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan. Ya, usaha dan doa saya memang kurang. Jadi untuk ke depan, ketika melakukan sesuatu harus fokus Erna.
Yang jelas, ketika tunjangan untuk anak PNS resmi diberhentikan ketika sang anak berusia 21, yang artinya pemerintah berharap usia 21 adalah usia sang anak lepas dari orangtua, maaf ayah, anakmu terlambat. Dan mungkin saja sampai akhir tahun pun anakmu ini masih akan bergantung padamu.

No comments:

Post a Comment