Tuesday, February 24, 2015

Membuat Kulkas menjadi Freezer

Kulkas mutlak diperlukan seorang ibu bekerja yang sedang menyusui anaknya. Apabila Anda memiliki kulkas satu pintu dan freezer Anda sudah penuh, baik oleh ASIP ataupun makanan beku lainnya, kini Anda tidak perlu khawatir lagi. Tidak perlu mencadangkan dana berlebih untuk membeli kulkas baru atau freezer karena kita bisa membekukan bahan makanan pada rak kulkas bawah.

Bahan yang Anda perlukan hanyalah ice gel yang bisa Anda dapatkan di toko perlengkapan bayi. Caranya atur kulkas pada posisi pendinginan maksimum. Bekukan ice gel, satu atau dua buah yang ukuran 500gr, selama lebih dari delapan jam di freezer. Tunggu sampai ice gel mengeras seperti es batu. Letakkan bahan makanan di bagian belakang kulkas dan taruh ice gel di depannya. Maka bahan makanan Anda akan berada pada suhu seperti di freezer.

Saya sudah mencobanya pada ASIP saya, dan ASIP yang biasanya cair menjadi beku seperti ditaruh di freezer. Ice gel beku juga bisa menyelamatkan kita menjaga kulkas tetap dingin jika terjadi pemadaman listrik.  Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment