Sunday, October 6, 2013

Menginap di Bandara Soekarno Hatta

Menempuh penerbangan subuh sementara malas keluar pagi-pagi buta? Khawatir tentang keamanan dan keselamatan selama perjalanan menuju Bandara. Ada alternatif yang murah meriah sekaligus menantang tapi mungkin tidak nyaman. Ya, tidur di bandara. Beberapa kali menempuh penerbangan paling pagi membuat saya merasakan tidur di tiga terminal di Soetta.

Terminal 1 untuk penerbangan domestik kelas rakyat jelata menyediakan kursi tunggu dari besi di luar untuk Anda yang ingin beristirahat sembari menunggu check in. Baik di terminal 1A, 1B, maupun 1C tersedia kursi tunggu yang bisa digunakan untuk berbaring karena kursi ini memang bisa dipakai duduk untuk 4 orang. Beberapa orang malah memilih tidur di emperan toko dengan beralas koran. Tidur di bandara tergolong aman karena meski tengah malam pun suasana sangat ramai dan security bekerja 24 jam.

Terminal 2 untuk penerbangan internasional dan domestic khusus Garuda dan Merpati menyediakan kursi tunggu yang lebih manusiawi karena diletakkan di dalam ruangan. Kursinya pun di sekat di tengah yang bisa kita pakai sebagai bantal karena sekatnya memang tidak terlalu tinggi. Satu kursi bisa memuat 4 orang untuk tidur, tapi pastikan yang tidur di satu kursi itu sesama jenis lho ya, biar tidak terjadi hal yang diinginkan.

Terminal 3 untuk penerbangan internasional dan domestic khusus Air Asia dan Mandala adalah terminal paling nyaman untuk menginap di bandara. Selain berada di dalam gedung, bentuknya pun sofa yang memang khusus disediakan untuk menginap. Untuk masuk ke dalam gedung pun kita tak perlu check in dulu, karena tersedia pintu untuk pengantar. Setelah melalui pintu pengantar, kita naik melalui eskalator dan akan disambut deretan sofa untuk merebahkan badan. Silakan memilih sofa yang mana yang akan menampung tubuh Anda. Jadi untuk traveller, tak perlu khawatir menentukan jadwal perjalanan di pagi buta karena memang biasanya penerbangan pertama menuju tempat tujuan lebih murah dibandingkan penerbangan pada jam-jam nyaman.

1. Kalo sama temen2 c enak ya nginep rame2.
    Tp kl sama kerluarga c BIG NO! deh ya nginep disana.
    Kasian keluarga.
    Liburan ke Jakarta kemarin saya tiba di Jakarta jam 11 malam.
    Pas turun emang banyak juga yang menginap di bandara.
    Tp mengingat saya bawa keluarga mndg saya cr hotel terdekat deh karena uda cape perjalanan jauh dlm pesawat.
    Saya menginap di FM7 Resort Hotel karena mereka sediain antar jemput gratis dari bandara,
    Jd gak perlu pusink lg dan keluar uang lg buat akomodasi ke hotel.
    Untuk harga menurut saya murah kl dibandingin sm fasilitas yang dikasih ky kolam renang, gym, sauna, steam dan msh banyak lg.